Jejaring sosial milik Yahoo, Yahoo Meme, kini dalam keadaan sekarat, dan bersiap 'menghembuskan nafas terakhir. Yahoo telah mengumumkan akan segera menutup layananmicroblogging ini 25 April 2012.

Kabar penutupan ini pun diumumkan Yahoo ke seluruh akun pengguna Meme. Jejaring sosial yang versi Bahasa Indonesianya dikenal dengan nama Yahoo Mim ini pun memberikan pengumuman penutupan dalam Bahasa Indonesia.


"Penting: Meme akan dihentikan pada 25 Mei 2012

Sayang, tibalah waktunya berpisah dengan Meme.

Sebagai bagian dari komitmen Yahoo! untuk menghadirkan konten dan alat Web yang berguna bagi banyak orang, kami memprioritaskan portofolio sehingga kami bisa berfokus pada kekuatan inti dan inovasi baru.

Maklumilah apa yang akan terjadi nantinya."

Meski tidak disebutkan dalam pengumuman itu, gagalnya Yahoo Meme menarik pengguna diduga menjadi alasan ditutupnya layanan ini. Nasib microblogging ini seperti mengikuti jejak seniornya, Google Buzz, yang ditutup setelah dianggap gagal memikat para pecinta jejaring sosial.

Yahoo Meme sendiri pertama kali diluncurkan pada Agustus 2009. Layanan ini tersedia dalam berbagai bahasa, yaitu Portugis, Spanyol, Inggris, Cina, dan Indonesia.
Jadi untuk Anda para pengguna Yahoo Meme, Anda masih memiliki waktu hingga 25 April untuk posting. Setelah itu, Yahoo akan menjadikan layanan microblogging itu dalam keadaan read-only mode.
Ini berarti Meme tidak akan menerima pengguna, posting, atau komentar baru. Para pengguna Meme pun masih memiliki kesempatan untuk memindahkan konten yang sudah mereka post hingga akhir Mei. Setelah itu, Yahoo akan menutup total seluruh akun.

Sumber: http://teknologi.vivanews.com