Berita cukup menggembirakan dan membanggakan ditengah kekisruhan dunia pesebakbolaan Indonesia, datang dari salah satu negara yang memiliki kompetisi liga terbaik di dunia, yakni Italia. Sebuah artikel yang ditulis oleh Riccardo Gatto mensejajarkan pemain terbaik dunia, Lionel Messi dengan ujung tombak muda persebaya surabaya, Andik Firmansyah. 


Gatto menuliskan bahwa Andik yang kini baru berusia 20 tahun dan kerap dianggap sebagai Messi dari Indonesia itu adalah salah satu pemain muda yang akan ditawarkan ke Inter. Andik juga pernah digosipkan akan dipinang oleh Novara serta Sporting Lisbon, tetapi sampai saat ini belum ada perkembangan yang cukup positif. 

Seperti dilansir oleh situs resmi Liga Primer Indonesia (LPI), artikel yang mensejajarkan messi dengan andik itu dimuat di sebuah portal berita yang khusus memuat artikel mengenai tim sepak bola asal italia, Inter Milan. untuk melihat artikel itu, silahkan menuju link ini.

Artikel mengenai Andik itu ditulis terkait dengan rencana “menawarkan” Andik kepada pihak intermilan, dalam artikel itu juga disinggung pernyataan Bob Hippy selaku Koordinator Timnas Indonesia. Andik rencananya akan ditawarkan dan ditunjukkan kebolehannya tepat pada saat Timnas Indonesia selection menjamu Intermilan dalam laga persahabatan yang akan diselenggarakan bulan depan.
Semoga memang benar, tim sebesar intermilan akan tertarik untuk mengontrak Andik, karena biar bagaimanapun itu bisa menjadi trigger positive bagi persepakbolaan Indonesia, yang meski carut marut karena ada dualisme kekuasaan (KPSI dan PSSI), bisa kembali menemukan irama nasionalisme olahraganya, bukan untuk kepentingan popularitas dan politik, tapi demi prestasi!

Sukses buat Andik dan pesepakbolaan Indonesia..

Sumber: kabarnesia.com