Mengenal dan menikmati berbagai fenomena alam di dunia mulai dari paling aneh, mengagumkan serta magis menjadi hal menarik bagi setiap orang yang menyukainya. Beberapa fenomena alam yang terdapat di dunia tersebar di seluruh wilayah. Mulai dari benua Eropa hingga benua Amerika. Fenomena alam tersebut dikategorikan aneh, mengagumkan serta magis berdasarkan fakta yang terjadi terhadap fenomena alam tersebut.



Sebagian orang yang menyukai kunjungan ke tempat-tempat dengan fenomena alam di dunia yang beragam tidak mempermasalahkan berapa banyak dana harus dikeluarkan. Alasannya yaitu karena mereka dapat menikmati secara langsung bagaimana sebenarnya kondisi fenomena alam tersebut.

Sedangkan bagi sebagian orang yang berpendapat tidak harus pergi ke tempatnya langsung juga dapat menikmati fenomena alam tersebut. Contohnya melalui gambar dan informasi tertulis yang dapat diakses melalui internet sebagai salah satu bentuk kemajuan teknologi dan informasi masa kini.


Fenomena Alam di Dunia yang Aneh

Beberapa fenomena alam di dunia ini yang termasuk fenomena alam aneh tersebar di berbagai wilayah dengan sebab muncul berbeda-beda. Fenomena alam ini menjadi berita menarik bagi masyarakat dunia.

Selain itu, adanya berbagai informasi mengenai hal tersebut akan memotivasi masyarakat untuk terus mengembangkan potensi diri dalam kehidupan. Berikut ini beberapa fenomena alam yang termasuk aneh.
Hujan Ikan di Honduras

Fenomena alam yang ada di dunia berupa hujan ikan di Honduras. Hujan ikan ini terjadi antara bulan Mei dan Juli. Fenomena alam ini dimulai dengan munculnya awan hitam di langit lalu diikuti oleh petir, angin kuat serta hujan lebat selama dua hingga tiga jam. Ketika hujan berhenti, ratusan ikan dapat ditemukan di atas tanah dalam kondisi masih hidup. Biasanya orang-orang akan memungutinya lalu memasaknya di rumah.
Hujan Darah di India

Fenomena alam berupa hujan darah di Kerala, India. Fenomena alam aneh ini berupa hujan merah seperti darah yang turun di Kerala, India selatan. Fenomena alam ini terjadi pada tanggal 25 Juli hingga 23 September 2001. Siraman hujannya warna merah. Turunnya hujan warna merah seperti darah tersebut menjadi berita menarik di seluruh dunia.
Empat Matahari di China

Fenomena alam berupa empat matahari di China. Fenomena alam ini biasa dikenal dengan nama sun dog atau anjing penjaga matahari. Fenomena ini hasil dari adanya proses pembiasan cahaya matahari dengan kristal es.
Badai Petir abadi di Venezuela

Fenomena alam berupa badai petir abadi di Venezuela. Fenomena ini terjadi di lokasi sungai Catatumbo di area Danau Maracaibo (Negara Venezuela). Wujudnya yaitu halilintar atau petir di langit dengan tinggi lebih dari 5 kilometer. Badai petir abadi ini terjadi di atas dataran tanah rawa.
Fenomena Alam di Dunia yang Mengagumkan

Fenomena alam di dunia ini memiliki ciri tersendiri dibandingkan lainnya. Seperti ulasan sebelumnya, fenomena yang aneh memiliki tingkat keanehan yang berbeda begitupula fenomena alam mengagumkan berikut ini.
Fenomena Alam Ice Circles

Fenomena alam ini berupa lingkaran-lingkaran es. Biasanya ditemukan di wilayah Amerika bagian utara dan Skandinavia. Namun demikian, fenomena ini sangat jarang terjadi di permukaan air dingin
Fenomena Alam Red Tides

Fenomena alam ini terjadi karena konsentrasi mikroorganisme yang berada di wilayah pantai. Biasanya berada di bagian hilir sungai ataupun bibir pantai. Hal tersebut menjadikan perubahan warna pada air sehingga muncul warna ungu dan merah.
Fenomena Alam Penitentes

Fenomena alam ini hanya terjadi di wilayah antara Cili dan Argentina. Wujudnya berupa salju yang meruncing ke atas akibat angin kencang di wilayah gunung Andes.
Fenomena Alam Pink and White Terraces

Fenomena alam tersebut berupa fenomena air hangat yang terbentuk dengan adanya geyser dan es di sepanjang lereng gunung.
Fenomena Alam di Dunia yang Bernuansa Magis

Banyak orang yang ingin melihat fenomena alam di dunia yang termasuk magis. Mereka ingin melihatnya secara langsung ke tempat fenomena alam ini. Kadang mereka harus menyiapkan dana untuk mengunjungi tempat tersebut karena letaknya di luar negaranya. Namun hal tersebut tidak menjadi hambatan bagi mereka yang menyukainya.

Berikut ini yang termasuk fenomena alam di dunia yang termasuk fenomena alam magis, antara lain :
Fenomena Alam Aurora Borealis

Fenomena alam ini terjadi di kutub utara. Biasanya terjadi antara bulan September dan Oktober ataupun bulan Maret dan April. Sedangkan waktu yang paling tepat untuk melihat aurora adalah tengah malam.
Fenomena Alam Aurora Australis

Fenomena alam ini merupakan sebuah fenomena pancaran cahaya yang menyala pada lapisan ionosfer di langit. Hal tersebut terjadi sebagai akibat dari pancaran matahari yang mengenai partikel. Biasanya terjadi di kutub selatan dengan menghasilkan cahaya kehijauan yang menakjubkan dengan bentuk pita dan busur.
Fenomena Alam Ghost Lights

Fenomena ini tampak seperti cahaya cerah yang bersinar seukuran bola basket dan melayang-layang di atas tanah. Biasanya dappat ditemui di kota Marfadi Texas, Amerika Serikat. Munculnya ketika malam hari selama beberapa detik hingga berjam-jam.
Fenomena Alam The Morning Glory Could

Fenomena alam ini berupa gulungan awan seperti tabung, panjangnya mencapai 1000 kilometer. Gulungan awan tersebut bergerak dengan kecepatan tertentu yaitu sekitar enam puluh kilometer tiap jam. Adapun bentuk awannya mencakup satu hingga delapan gulungan awan. Fenomena ini berada di teluk Carpentaria di Australia.
Fenomena Alam Naga Fireballs


Fenomena alam yang dapat ditemui di Thailand dan Laos. Biasanya berupa bola-bola dengan ukuran seperti telur ayam dengan warna kemerahan. Fenomena alam ini dapat mengeluarkan cahaya seperti terbang dari sungai. Penduduk sekitarnya meyakini bahwa bola - bola api ini dihasilkan oleh seekor ular naga yang hidup di sungai.
Fenomena alam Pororoca


Pororoca merupakan sebutan untuk angin yang sangat kencang. Angin yang sangat kencang tersebut mengakibatkan gelombang ombak besar di wilayah Amazon, Amerika Selatan. Fenomena ini merupakan hasil pasang surut Samudera Hindia.
Fenomena Alam Red Tide


Fenomena ini merupakan sebutan untuk air laut yang berubah warna menjadi merah. Perubahan warna air laut tersebut karena ganggang mikroskopis berkembang biak dan menutupi permukaan air laut. Fenomena ini tampak indah jika dilihat, tapi sangat berbahaya karena ganggang yang berkembang biak di dalamnya beracun. Selain itu, juga dapat membunuh lebih dari seratus ton ikan per hari.

Fenomena alam di dunia memiliki keberagaman dalam hal bentuk maupun penampakannya. Meski dikatakan aneh, mengagumkan ataupun magis tetap menampakkan keindahannya jika dinikmati oleh para pengunjungnya. Para pengunjung tidak mempermasalahkan berapapun biaya yang harus mereka keluarkan. Asalkan mereka dapat kepuasan dan kenyamanan ketika melihat fenomena alam tersebut.

Namun demikian, fenomena alam di dunia juga dapat dinikmati melalui internet meski hanya berupa gambar dan informasi tentangnya. Sebagian orang tidak mempermasalahkan jika mereka tidak dapat mengunjunginya.

Kemajuan teknologi dan informasi akan memberikan kemudahan bagi setiap orang untuk menikmati fenomena alam di seluruh wilayah dunia ini. Baik itu melalui foto-foto atau beberapa tambahan penjelasan di dalamnya.

Fenomena alam di dunia ini menunjukkan kekuasaan Pencipta dan Pengatur alam semesta ini yaitu Tuhan Yang Maha Esa. Selain itu, hal tersebut juga menunjukkan bahwa manusia dan makhluk hidup lainnya termasuk makhluk yang lemah dihadapanNya.

Rasa syukur dan senantiasa instropeksi diri merupakan hal utama yang harus dimiliki manusia selama mereka hidup di dunia ini. Fenomena alam di dunia ini akan membuat manusia untuk terus berusaha beramal baik dan bekerja sama satu dengan yang lainnya dalam kehidupan ini.