Artikel ini berisi manusia-manusia unik, aneh dan hebat. Baik itu secara fisik, otak atau pikiran, maupun hal lainnya nya yang tentunya berbeda dari manusia kebanyakan. Hampir tidak ada literatur yang pasti untuk memberikan pengertian terhadap arti kata unik dan aneh.



Perbedaan itu bisa dari bentuk tubuh, kebiasaan, atau pikiran-pikiran yang cenderung membuat persepsi orang lain merasa aneh, janggal, tidak lazim dan sebagainya. Itu hanya pendapat pribadi.


Nah, inilah orang-orang di dunia ini yang punya keunikan, keanehan pada dirinya, sekaligus menjadikan dia terkenal dan hebat. Ayo sama-sama kita simak artikel sederhana ini.

Manusia-Manusia Unik

Manusia-Manusia Unik - Cathie Jung dengan Pinggang Paling Kecil di Dunia

Dari julukan yang disematkan di namanya, sudah pasti wanita berusia 70 tahun ini memiliki keunikan di bagian tubuhnya, yaitu pinggang. Anda boleh percaya atau tidak, namun kenyataannya adalah, ukuran pinggang Cathie Jung ini hanya 15 Inchi atau 28 cm. Dengan begitu, dia memiliki julukan  Ratu Corset.
Bahkan rekor ini pun akhirnya dimasukan dalam Guiness Book of The Records. Ia meraih rekor sebagai wanita dengan pinggang terkecil di jagat raya. Bukan itu saja, wanita ini memiliki kehebatan lain.
Ia dapat keluar dari sebuah tas koper setelah sebelumnya ia melipat dirinya sendiri di dalam tas koper tersebut. Ia hanya memerlukan waktu 13 detik untuk keluar dari koper tersebut. Pasti sangat lentur sekali tubuhnya.

Manusia-Manusia Unik - Annika Irmler dengan Lidah Terpanjang

Entah apa yang mendasari lidah perempuan ini bisa begitu panjangnya. Mungkin bukan karena keseringan bergosip, tapi yang pasti wanita ini tercatat sebagi manusia dengan lidah terpanjang di dunia. Panjang lidahnya pun masih bisa bertambah (mungkin), mengingat bahwa Ia masih berusia 12 tahun.
Teman-teman tentu pernah makan es krim bukan? Pasti sisa es krim paling bawah sangat susah untuk kita habiskan begitu saja. Annika berasal dari Tangstedt, dekat Hamburg Jerman. Ia bisa menjilat bagian paling bawah dari sisa es krim itu. Padahal pembungkusnya berbentuk seperti terompet. Sedang kita harus mengorek-ngorek sisa es krim tadi menggunakan jari.

Manusia-Manusia Unik - Lee Redmond dengan Jari Kuku Paling panjang Di Dunia

Jika Anda melihat foto wanita yang satu ini, Anda pasti berpikir bahwa ia bukan manusia dari planet Bumi. Lee Redmond, begitulah nama wanita unik yang berhasil mencatatkan namanya dalam buku Guiness Book of The Record. Ia mampu memecahkan recor sebagai pemilik kuku jari tangan paling panjang di dunia.
Mau tau kapan ia memulai “ritual” memanjangkan kuku ini? Ia memanjangkannya sejak tahun 1979. Walau sekarang kuku-kuku tersebut telah patah karena kecelakaan mobil yang ia alami. Kuku-kukunya dengan panjang keseluruhan 8, 65 meter ini sampai sekarang masih tercatat sebagai yang terpanjang di dunia.

Manusia-Manusia Unik - Svetlana Pankratova dengan Kaki Terpanjang di Dunia

Wanita ini pemilik salah satu bagian tubuh yang unik dari manusia, yaitu kaki. Panjang kakinya mencapai 132 cm. Dengan begitu, total tinggi badannya mencapai 196 cm. Bukan hanya kakinya yang tinggi tapi ukuran sepatunya juga sangat besar.
Ukuran sepatu wanita ini sebesar 46 (berdasarkan ukuran di Eropa). Selain itu ia rupanya juga pernah menjadi pemain basket di Amerika  tahun 1992-1995, kemudian di tahun 2008. Wanita cantik ini pernah hadir di Trafalgar Square London. Saat itu ia dipertemukan dengan Pingping. Pingping adalah orang  yang paling kecil di dunia. Ketika itu mereka melakukan promosi untuk buku Guiness Book tahun 2009 terbaru.

Manusia Unik yang Hebat

Manusia Unik yang Hebat - Tamae Watanabe si Penakluk Gunung Everest

Nenek ini tergolong manusia unik sekaligus hebat. Bayangkan saja diusianya yang ke 73 tahun, ia berhasil menaklukkan gunung yang menjadi “kiblat prestise”-nya para pendaki gunung di seluruh  dunia. Di usianya yang tidak lagi muda, pada 16 Mei 2002 nenek  ini membuat sejarah baru dengan mendaki puncak gunung dengan ketinggian 8.848 meter. Sekaligus menjadikan nama sebagai pendaki gunung perempuan paling tua di Everest. Satu kata untuk sang nenek, Hebat !

Manusia Unik yang Hebat - Fauja Singh sang Kakek Penakluk Jalanan

Bagaimana bila seorang kakek berusia lebih dari satu abad tiba-tiba berada di jalanan bersama 27.000 pelari dalam lomba marathon? Pasti ini adalah suatu hal yang tidak mungkin. Namun, Fauja Singh yang berusia 101 tahun, membuktikan bahwa usia bukanlah penghalang baginya untuk ikut suatu lomba.
Padahal lomba ini sebenarnya memerlukan tenaga dan ketangkasan ekstra. Ia mengikuti Festival Marathon Edinburg ke-10. Walau akhirnya tidak keluar sebagai juara, namun sang kakek yang memang rutin mengkuti Festival Marathon Edinburg ini, ditasbihkan sebagai pelari marathon tertua di dunia.

Manusia Unik yang Hebat - Michel Lotito Manusia Pemakan Apa saja

Manusia unik berikutnya yang punya kehebatan adalah Michel Lotito. Ia dilahirkan di Grenobel, Perancis pada tahun 1950. Masyarakat dunia kemudian mengenalnya kerana keunikannya memakan makanan yang tidak biasa. Dia bisa memakan apa saja yang terbuat dari logam, besi, kaca, karet, dan sebagainya. Hingga mungkin ia dimusuhi oleh pengepul barang-barang ronsokan karena keunikannya yang demikian.
Dari  sejarah makannya yang unik tersebut, tercatat beberapa barang seperti tv, sepeda, radio, bahkan pesawat cessna 150. Ia membutuhkan waktu dua tahun untuknya memakan sepenuhnya pesawat cessna tersebut. Hingga masyarakat menjulukinya sebagai Monsieur Mangetout atau tuan Pemakan Segalanya.

Manusia Unik yang Cerdas

Manusia Unik yang Cerdas - Shouryya Ray sebagai Pemecah Teori Newton

Ilmuwan abad lampau, Sir Isaac Newton, sebelum meninggal sempat meninggalkan pekerjaan rumah yang tak terpecahkan ilmuwan penerusnya. Misteri ini berlangsung selama 350 tahun. Teka-teki itu terjawab kemudian pecah di tangan remaja berusia 16 tahun ini.

Ia adalah Shouryya Ray. Manusia unik nan cerdas ini dijuluki sebagai anak jenius setelah ia berhasil memecahkan soal warisan dari Newton tersebut. Saat ini, Ray bahkan masih duduk di bangku sekolah menengah di Dresden, Jerman. Kecerdasan yang ia miliki membuatnya mampu menyelesaikan dua teori dinamika partikel fisika. Ia memecahkan soal itu dengan menggunakan komputer.
Dengan terpecahkannya teori ini, para ilmuwan dapat menghitung jalur terbang dari bola yang dilemparkan. Selain itu, pemecahan teori ini juga dapat memprediksi bagaimana sesuatu akan mengenai dan memantul pada dinding.
Shourrya Ray menemukan jawaban masalah itu dalam karyawisata sekolahnya ke Dresden University. Di depan ia dan teman-temannya, profesor mengatakan bahwa problem Newton ini tak bisa terpecahkan. Hal tersebut membuatnya tertantang. Ia ingin mencari jawabannya saat itu juga. Akhirnya ia berhasil memecahkan misteri 3,5 abad tersebut.

Manusia Unik yang Cerdas - Jose Angel Salazar sang Pemimpin Orkestra

Hal yang menjadikan ia manusia unik sekaligus cerdas adalah d iusianya yang baru 14 tahun, ia telah menjadi seorang konduktor pada sebuah kelompok musik orkestra. Remaja yang berasal dari Venezuela ini memimpin sebuah orkestra bernama El Sistema. Dalam orkestra ini tergabung sekitar 70 hingga 80 musisi ternama. Hampir sebagian dari anggotanya  berusia lebih tua dari Salazar.
Sebelumnya, konduktor terkenal seperti Gustavo Dudamel pernah memimpin Orkestra El Sistema ini. Pada tahun 2008-2009 Majalah Time pernah menobatkannya sebagai salah satu dari 100 orang paling berpengaruh di dunia.
Salazar sendiri  bergabung dengan El Sistema ketika ia berumur 8 tahun. Keunikan dan kecerdasan musik dimilikinya merupakan sesuatu yang bersifat tiba-tiba. Dia sendiri berasal dari keluarga yang tidak berpengalaman sama sekali dalam dunia musik klasik.
Tidak dapat dipungkiri bahwa jagat raya ini berisi oleh hal-hal yang yang tidak lazim kita lihat dan kita alami. Banyak kemudian di sekeliling kita yang memilik kemampuan dan bentuk tubuh yang berbeda dari manusia kebanyakan.
Hanya saja yang patut kita ingat adalah manusia unik yang aneh, hebat dan cerdas itu juga merupakan ciptakan Tuhan. Semoga artikel ini memberikan menfaat bagi kita semua.