Saat menyatakan putus pada sang kekasih, terkadang Anda atau dirinya tak benar-benar menginginkan hal tersebut, bisa saja itu hanya emosi sesaat. Pasti akan ada penyesalan dan rasa ingin kembali pada mantan. Terlebih lagi jika masalahnya hanya disebabkan perkara kecil. Sayangnya, untuk mengakuinya bukanlah hal yang mudah. Ada rasa gengsi dan malu untuk mengungkapkannya. Akan tetapi, tanda-tanda mantan masih sayang dapat dikenali. Tanda-tanda tersebut diantaranya adalah sebagai berikut.

Berikut tanda-tanda kalau mantan masih sayang, seperti dilansir Become Gorgeous:
1. Sering Mengomentari atau Memberi ‘Like’ Pada Status Facebook
Seringkali pria malu menyatakan perasaannya. Dibandingkan bahasa verbal, mereka lebih suka menunjukkan tanda-tanda. Situs jejaring sosial pun kini bisa dijadikan media untuk mengekspresikan rasa suka. Jika sang mantan sering memberi ‘like’ dan mengomentari status atau foto Anda di Facebook atau me-retweet Twitter Anda, merupakan pertanda bahwa dia masih memerhatikan dan berusaha menunjukkan perhatiannya itu pada Anda.
2. Suka Mengobrol dengan Teman dan Keluarga Anda
Anda mendengar kalau teman atau keluarga masih sering bertemu dan mengobrol dengan mantan kekasih, meskipun dia sudah jarang bertemu langsung dengan Anda. Itu bisa jadi sebuah sinyal bahwa dia tetap ingin berada dalam lingkaran kehidupan Anda. Dia tidak mau ‘menghilang’ begitu saja setelah putus, dengan harapan Anda dan mantan bisa terus dekat secara emosional maupun fisik.
3. Pandangan Cemburu
Hal ini bisa terlihat jika Anda masih berteman dengan mantan. Dia merasa kesal ketika Anda dekat dengan pria lain. Ia juga tak segan melemparkan tatapan cemburu saat Anda terlihat lebih senang bersama pria lain daripada dengannya. Jika sikap itu yang terlihat, bisa jadi tanda kalau dia belum sepenuhnya menerima kalau hubungan telah berakhir. Ketika pria merasa terintimidasi dengan kehadiran pria baru di kehidupan mantan kekasihnya, kemungkinan besar dia ingin cinta lamanya kembali.
4. Menggoda Anda dengan Candaan
Seringkali dua orang yang telah putus hubungan tetap berteman dan masih berada di lingkup pertemanan yang sama. Bila setiap bertemu dengan teman-teman dia selalu ambil kesempatan untuk menggoda Anda lewat candaan, merupakan sinyal kuat bahwa mantan masih menaruh hati pada Anda. Pria umumnya tidak bisa berhenti menggoda wanita yang dia sayangi dan menyembunyikan perasaannya di balik sikap bercanda.
5. Mencoba Terlihat Sangat Bahagia di Depan Anda
Pria kerap menggunakan strategi ini untuk menutupi emosi dia yang sebenarnya. Dia mencoba meyakinkan Anda bahwa semuanya baik-baik saja, sudah move-on dan bisa tetap berteman. Namun di lubuk hatinya, dia berharap kedekatan sebagai teman bisa berlanjut dengan terjalinnya lagi ikatan cinta.