Page Impressions adalah jumlah berapa kali iklan anda tampil pada halaman web. Dihitung dari saat Script iklan tersebut dibuka dan ditampilkan pada browser. Jumlah unit iklan pada halaman tidak akan mempengaruhi page impressions tersebut, jadi misalkan anda meletakkan 3 unit iklan pada suatu halaman yang terbuka 2 kali pada web browser, maka jumlah page impression yang akan anda dapat adalah 2 dan jumlah ad unit impressions anda adalah 6.


Page Views adalah jumlah berapa kali halaman yang terdapat iklan tampil.

Banyak yang bertanya mengapa jumlah page views dan jumlah page impressions pada selalu berbeda, bahkan bisa setengahnya:
Page views adalah jumlah kunjungan pada halaman konten termasuk oleh robot spider lainnya yang meng-index konten anda. Halaman web yang di request dari mobile phone atau semacamnya tidak selalu bisa mencakup segala element atau iklan yang terdapat pada halaman web tersebut. Ada juga para pengguna internet yang telah mematikan fungsi javascript, maka otomatis iklan anda atau iklan lainnya yang menggunakan javascript tidak akan muncul. Ditambah lagi sebagian orang yang suka menggunakan program untuk blokir atau meng-nonaktifkan iklan- iklan pada halaman web, jadi otomatis tempat iklan tersebut akan tampil kosong alias blank. Browser yang tidak support tag iframe pun tidak bisa memunculkan iklan. Jika iklan anda tidak muncul, maka page impressions nya pun tidak dihitung tetapi page views halaman anda terhitung karena sudah loaded pada web browser.