PPC adalah kependekan dari Pay Per Click. Sebuah program bisnis di internet yang membayar  setiap klik yang terjadi pada iklan yang dipasang pada website atau blog membernya yang terdaftar. Pada program bisnis online PPC ini, salah satunya yang sangat terkenal dan banyak membuat membernya sukses mengeruk dollar  adalah Google AdSense. Selain pembayarannya lebih tinggi dan benar – benar membayar membernya, Google AdSense merupakan ladangnya para pebisinis di internet untuk memburu dollar.


       Google AdSense adalah program pay per click dari google yang membayar setiap anggotanya untuk memasang iklan pada website atau blog mereka. Setiap ada pengunjung / visitor yang melakukan klik pada iklan tersebut, maka pemasang iklan ( pemilik blog atau website ) akan mendapatkan komisi ( dollar ) dari google, hanya cukup dengan diklik oleh visitor ( pengunjung website/blog ) otomatis Anda sebagai publisher ( pemilik web/blog ) akan mendapatkan sejumlah komisi yang besarnya diperhitungkan dari nilai yang telah ditentukan sebelumnya oleh advertisers ( pihak yang beriklan ).

Google Adsense adalah PPC terbaik untuk saat ini. Banyak PPC lokal maupun internasional yang mewarnai dunia Internet saat ini, tetapi belum mampu mengungguli keberadaan  Google adsense.
    
Kenapa program situs web Pay Per Click sanggup membayar Anda ?
Apabila ada visitor ( pengunjung ) yang mengklik iklan yang dipasang di blog atau website Anda, maka situs PPC akan mendapat bayar dari sponsornya ( = yaitu dari pemasang iklan / adverisers ), dan dari itulah situs web PPC  mendapat pemasukan untuk membayar Anda.

Bagaimana situs PPC membayar Anda ?
Biasanya situs PPC membayar anggotanya melalui kiriman Via Cek keberbagai negara, termasuk negara Indonesia. Cek tersebut akan dikirimkan apabila saldo Anda telah mencukupi sesuai dengan syarat dan ketentuan dari situs PPC.